- Obat Diabetes Tradisional, Alami, Herbal Berkhasiat: Cara mengatasi masalah kaki pada penderita diabetes

Jumat, 12 Mei 2017

Cara mengatasi masalah kaki pada penderita diabetes

Cara mengatasi masalah kaki pada penderita diabetes,- Diabetes adalah penyakit yang mempengaruhi hampir setiap bagian dari tubuh. Glaukoma dapat merusaK pandangan mata, ginjal, dan bahkan hati. Selain keluhan yang serius, luka pada kaki bisa menjadi masalah kesehatan yang fatal bagi penderita diabetes. Pasalnya, luka kaki bisa mengakibatkan luka serius yang berakhir dengan amputasi. Berikut adalah beberapa masalah kaki pada penderita diabetes dan cara mengatasinya:

Mengunting kuku
Kuku bisa menyebabkan luka pada kaki, jika tidak dirawat. Namun, jangan gunting kuku terlalu pendek karena bisa melukai kaki Anda. Maka, sebaiknya guntinglah kuku Anda setidaknya seminggu sekali untuk menjaganya tidak terlalu panjang.

Melindungi kaki
Penderita diabetes membutuhkan waktu lama ntuk menyembuhkan luka di tubuh mereka. Bahkan, luka sekecil apa pun bisa memicu gangren yang berakhir dengan amputasi. Kenakan kaus kaki dan sepatu tertutup untuk melindungi kaki.

Mencuci dan melembabkan
Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah. Hal ini bisa mengakibatkan varises dan pendarahan pada kaki. Selain kaki mudah luka, kelenjar keringat juga tidak berfungsi dengan baik. Maka dari itu, Anda harus lebih rajin membersihkan dan melembapkan kaki secara teratur.

Pijat kaki
Kebanyakan penderita diabetes mengeluh karena terkadang tidak bisa merasakan kaki mereka. Hal ini dikarenakan diabetes mempengaruhi sistem saraf, yang membuat seseorang merasa kakinya mati rasa. Meskipun mati rasa bukan hal yang menyakitkan, keluhan ini tetap saja membuat orang tidak nyaman. Jadi, pastikan Anda melakukan pijat kaki seminggu sekali untuk mengatasi masalah mati rasa di kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obatlukadiabetes.ldkes.com